Jumat, 20 Maret 2015

Cara Membuat Bingkai Foto dari Koran dan Kardus Bekas



Ini post pertama ane gan.. kalo agak ngawur dan gak bagus mohon dimaklumi gan hehehe :D
Biasanya Koran dan kardus bekas yang menumpuk dirumah akan dibuang ke tempat sampah. Padahal jika kita manfaatkan akan menjadi barang yang lebih berguna seperti bingkai foto. Nah, kali ini ane mau share cara bikin bingkai foto dari koran bekas. Itung-itung memanfaatkan barang dirumah/dikantor yg tidak berguna seperti koran dan kardus bekas ini... daripada jadi sarang tikus sama kecoa... ya gak gan?? =))
Oke Cekidot gan....
Dalam membuat bingkai foto ada beberapa alat dan bahan yang diperlukan yaitu:
Alat-alat:


  • Penggaris
  • Pisau Cutter



Bahan-bahan:


  • Koran Bekas
  • Kardus
  • Lem Kertas
  • Plastik mika(Sebagai Kaca Bingkai)

Gimana gampang didapat kaan??? mungkin ane gak salah.. kalo nyari bahannya gak perlu keluarin duit sepeserpun.... :v
 

Oke, Langsung saja step by stepnya gan... :v


Pertama:


  • Dalam membuat bingkai kita membutuhkan beberapa gulung Koran seperti gambar dibawah:





  • Kemudian buatlah pola ukuran bingkai yang anda suka di kardus bekas tersebut lalu potong menggunakan cutter.
            

Kedua:
  • Potong gulungan koran tersebut dan sesuiakan dengan pola kemudian tempel potongan tersebut secara hati-hati dan rapi di kardus yang sudah dipotong tadi seperti gambar dibawah ini:
         

  • Lem plastic mika sebagai kaca pada bingkai tersebut menggunakan lem super.(penggunaan kaca sebenarnya bagus namun karena saya tidak punya kaca terpaksa menggunakan plasik mika. Hehehe :D
     
    Selanjutnya anda dapat memberikan hiasan agar terlihat lebih menarik.
     

    Sekian dan Silahkan Dicoba Gan..... (y)



Tag : Kreasi dari koran bekas, Kreasi unik dari bahan bekas, Cara memanfaatkan bahan bekas disekitar kita, Kerajinan dari koran bekas.

29 komentar:

  1. jangan lupa kunjungan balik :)

    BalasHapus
  2. Anda tidak punya karya yang unik?? silahkan di coba...

    BalasHapus
  3. Terima kasih atas kunjungannya ^_^

    BalasHapus
  4. wiw.. aku coba yahh ..

    http://polarinxinindo.co.id

    BalasHapus
  5. thanks ya. pas banget nih saya lagi nyari kreasi bingkai dari koran. :)

    BalasHapus
  6. kebetulan pengen nyoba :v
    kunjungin ya kalo ada waktu http://bocah1248.blogspot.com

    BalasHapus
  7. cara masukin kaca nya bagai mna,,,???

    BalasHapus
  8. BAGUS GAN, COBA DI SHARE YANG LAIN LAGI

    BalasHapus
  9. Makasih ya . Buat hadiah ultah temen aku dia cewek. Kebetulan bgt aku lagi bokek. Jadi aku nyari kado dari bahan bekas dehhhh makasih ya.. .

    BalasHapus
  10. sangat membantu buat tugas adek aku gan :D

    BalasHapus
  11. Bisa menjadi referensi buat majang foto dikamar nih, banyak hal yang dikenang dari foto dan perlu untuk dipajang sebagai pengingat akan masa indah itu. Santri_kreatif

    BalasHapus
  12. mantap gan...
    http://kangdarso.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus